Cara Mudah Mengetahui Komputer Terserang Virus

Posted by Admin | ,

Mungkin bagi sobat yang belum mengerti tentang bagaimana gejala-gejala komputer yang terkena virus. Bagi  yang masih pemula seperti saya terkadang sering jika kita memberi perintah scan, terkadang hasil file-file penting kita bisa hilang karena dianggap virus oleh Antivirus kita. Alhasil sobat akan kesal dengan hasilnya. Nah kali ini saya akan share bagaimana Trik cara mudah mengetahui komputer terserang virus.

Saat ini mungkin salah satu virus yan penyebarannya sangat banyak dan dampaknya cukup serius adalah Conficker (Kido/Downadup). Berbagai media telah memberitakan banyaknya penyebaran dan bahaya malware ini.

Bagaimana mengetahui bahwa Komputer/Laptop kita aman dari infeksi Virus Conficker ini?

Ada beberapa cara mudah yang bisa kita gunakan untuk lebih meyakinkan bahwakomputer kita aman dari Conficker. Karena jika sudah terinfeksi, maka Antivirus-pun kadang tidak akan bisa mendeteksi atau menangani, harus menggunakan tools khusus.

Langkah-langkah untuk beberapa test yang bisa dilakukan :
Buka alamat situs berikut : http://www.confickerworkinggroup.org/wiki/ , Jika muncul 6 gambar, maka komputer kemungkinan besar aman dari virus ini, tetapi jika ada sebagian yang tidak muncul, harus diwaspadai kemungkinan terinfeksi virus ini. Gambar-gambar tersebut adalah F-SECURE, SECURE WORKS, TREND MICRO, THE H, GOOGLE, HEISE ONLINE. Jika tidak ada gambar sama sekali itu berarti kartu modem sobat sudah harus diisi lagi.. hehe..

Laporkan Artikel · Kirimkan Umpan Balik

KIRIMKAN KOMENTAR ANDA. NO SPAM!

Komentar terakhir

Copyright© Ladang-Hijau @2010. All Rights Reserved.