Berkunjung ke Pulau Kayangan, Sulawesi Selatan

Posted by Admin |

Pulau Kayangan adalah sebuah pulau kecil berpasir putih seluas sekitar 1 ha dan secara administratif termasuk dalam wilayah Kelurahan Bulo Gading, Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan. Lokasinya berjarak ± 0,8 km dari Kota Makassar, tidak jauh dari Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, atau dapat ditempuh 15 menit perjalanan dengan menumpang perahu boat 36 PK yang khusus disediakan bagi para pengunjung. Pulau ini dulunya bernama Marrouw atau Meraux.

Pulau Kayangan mempunyai beberapa fasilitas seperti tempat penginapan, resort/pondokan, panggung hiburan, restoran, gedung serba guna, tempat bermain bagi anak-anak, sarana olah raga, dan anjungan memancing. Di bagian lain terdapat sejumlah aquarium yang menampung beraneka ragam jenis ikan hias air laut. Daya tarik : Berenang, panorama matahari terbenam (sunset), olah raga air, musik & pertunjukan, permainan anak-anak, akuarium dll.




Untuk menuju pulau kayangan, agan hanya perlu menaiki kapal dari Bay of Makassar dengan lama perjalanan hanya 15 menit (biaya naik kapal Rp.30.000/orang). Di Pulau Kayangan, agan bisa nikmatin city view dan ocean view dari satu lokasi, hamparan pasir putih yang bersih banget, plus pilihan cottage yang beragam.

Blm cukup puas? agan juga bisa ngerasain serunya naik banana boat, jet ski, dan berenang di kolam dengan pemandangan hamparan pasir putih, loh.












Laporkan Artikel · Kirimkan Umpan Balik

KIRIMKAN KOMENTAR ANDA. NO SPAM!

Komentar terakhir

Copyright© Ladang-Hijau @2010. All Rights Reserved.